Andi Narogong Langsung Di Tangkap KPK
NEWS

Ini Yang Menyebabkan Andi Narogong Langsung Di Tangkap KPK

Andi Narogong Langsung Di Tangkap KPK

PertiwiNews.com – Andi Narogong, tersangka baru kasus e-KTP hasil pengembangan penyidikan — bukan proses Operasi Tangkap Tangan — ditangkap penyidik KPK. Apa latar belakang penangkapan itu?

Andi ditangkap di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (23/maret) siang. Dia ditangkap tak lama setelah Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) untuknya diteken pimpinan KPK.

Andi  merupakan tersangka ketiga dalam kasus e-KTP ini. Sebelumnya penyidik telah menetapkan dua eks pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto sebagai tersangka dan kini tengah menjalani proses persidangan.

Umumnya, tersangka hasil pengembangan penyidikan akan dipanggil terlebih dahulu sebagai tersangka untuk diperiksa. Baru kemudian usai pemeriksaan, tersangka tersebut akan ditahan.

Proses penangkapan lazim terjadi pada kasus dengan model OTT. Lalu mengapa Andi Narogong langsung ditangkap? Jubir KPK Febri Diansyah menjawab normatif.

“Karena memang kebutuhan penyidikan, tersangka diduga keras melakukan tindakan korupsi oleh karena itu penangkapan segera dilakukan untuk kebutuhan penyidikan,” ujar Febri.

Meski baru ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis siang, peran Andi Narogong sudah diungkap jaksa KPK sejak dua pekan sebelumnya. Nama Andi masuk di dalam pihak yang turut serta terlibat korupsi e-KTP pada dakwaan untuk Sugiharto dan Irman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *