Pria Bule yang Diamankan di Stasiun Pocin Diserahkan ke Imigrasi
GAYA HIDUP NEWS

Pria Bule yang Diamankan di Stasiun Pocin Diserahkan ke Imigrasi

Pria Bule yang Diamankan di Stasiun Pocin Diserahkan ke Imigrasi

Seorang pria bule diamankan petugas KRL di Stasiun Pondok Cina, Depok karena diduga mabuk. Pria tersebut diketahui bernama Omid Fakiri (16), seorang WN Afganistan.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan identitas yang bersangkutan. Dia hanya membawa secarik kertas surat travel permit request berisi biodata singkat,” ujar Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus kepada detikcom, Kamis (4/5/2017).

Dalam travel permit request yang dikeluarkan oleh CWS (Church World Servuce)–mitra pelaksana dari UNHCR–Fikiri mendapatkan izin satu hari untuk pergi ke Tebet, Jakarta Selatan.

Polsek Beji sempat menginterogasi pria tersebut setelah mendapatkan penyerahan dari petugas sekuriti Stasiun Pondok Cina. Fakiri diketahui naik dari Stasiun Bogor dan hendak turun di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan.

“Karena diduga mabuk dan meresahkan penumpang kereta, sehingga yang bersangkutan diturunkan di Stasiun Pocin, lalu diserahkan ke polisi,” sambung Firdaus.

Sementara saat ditanya soal temuan diduga narkoba, Firdaus membantahnya. Polsek Beji telah menyerahkan Fakiri ke pihak imigrasi untuk proses lebih lanjut.

“Tidak ada narkoba, hanya rokok saja,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, bule tersebut diamankan di peron 1 Stasiun Pondok Cina sekitar pukul 06.40 WIB, Kamis (4/5), dengan kondisi yang tidak stabil. Pria bule ini sempat diperiksa di pos kesehatan stasiun dan dinyatakan tidak sakit, melainkan dalam kondisi mabuk.

“Karena tidak memiliki identitas yang jelas, PT KCJ menghubungi pihak berwajib untuk menindaklanjuti oknum penumpang tersebut. Melalui pemeriksaan, pria tersebut kedapatan menyimpan narkoba di dalam dompetnya,” ujar VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ Eva Chairunisa dalam keterangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *