Perubahan Taktik Conte Buat Chelsea Kian Bersatu
BOLA NEWS POLITIK PREDIKSI

Perubahan Taktik Conte Buat Chelsea Kian Bersatu

Perubahan Taktik Conte Buat Chelsea Kian Bersatu

PertiwiNews.com – Antonio Conte sukses memunculkan Chelsea musim ini. Menjadi juara di Premier League udah di depan mata setelah menang atas Middlesbrough, Selasa (9/4).

Menurut mantan pemain Middlesbrough, Gaizka Mendieta, kebangkitan Chelsea ini tak terlepas berasal dari perubahan taktik yang dijalankan Conte di awal musim. Dengan perubahan ini, tim yang musim lalu cuma mampu finis di peringkat 10 tinggal butuh satu kemenangan kembali untuk angkat trofi juara.

Menjamu The Boro di Stamford Bridge, Chelsea menang bersama skor 3-0. Tiga gol berikut masing-masing diciptakan oleh Diego Costa, Marcos Alonso, dan Nemanja Matic. Tambahan tiga poin ini sebabkan Chelsea kian kokoh di puncak klasemen bersama jarak tujuh poin berasal dari peringkat dua, Tottenham, yang pekan ini mengalami kekalahan berasal dari West Ham.

Selain juara Premier League, Chelsea termasuk mempunyai harapan menjadi pemenang FA Cup. Mereka udah melaju ke final dan akan berjumpa bersama Arsenal.

Perjalanan Chelsea menuju tampilan terbaiknya musim ini bukan tanpa halangan. Di awal-awal, Conte sempat mengalami jaman susah yang membuatnya sempat dikabarkan akan diputus kontrak lebih dini. Namun setelah gunakan formasi 3-4-3, Chelsea bermain solid agar mendominasi hingga menjelang akhir musim.

“Saya kira penting bagi Conte untuk memadukan dan menemukan tim 11, tim yang bermain sepanjang musim ini dan amat sukses–gol berasal dari [Diego] Costa, [Eden] Hazard kembali di dalam performa terbaiknya, Pedro,” kata Mendieta pada Omnisport sebelum Chelsea merintis laga lawan Middlesbrough.

“Saya rasa pemain seperti Cesc [Fabregas], meskipun tak bermain reguler, dia mengerti peran pentingnya di dalam tim dan menurut saya itulah yang diraih Conte musim ini.” sambungnya.

Musim ini Costa udah menyatukan 20 gol berasal dari 33 tampilan di liga. Hazard yang musim lalu meredup termasuk udah menyatukan 15 gol musim ini di Premier League. Adapun Fabregas merupakan salah satu pemain yang senantiasa menambahkan 10 assist di dalam enam musim di Premier League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *