Aksi Paduan Suara Addie MS Besok Pagi di Balai Kota
NEWS PERISTIWA POLITIK

Aksi Paduan Suara Addie MS Besok Pagi di Balai Kota

Aksi Paduan Suara Addie MS Besok Pagi di Balai Kota

PertiwiNews.com – Komposer populer Addie MS, dapat menggelar aksi memprotes vonis dua tahun penjara dan penahanan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Komposer yang beken disapa Addie MS itu dapat menggelar aksi di Balai Kota DKI, Rabu (10/5/2017) pagi.

“Besok itu sesungguhnya aksi spontanitas kok, layaknya orang-orang kirim bunga, orang-orang kirim lilin, kirim balon di Balai Kota. Sekarang aku pikir, dengan cara apa aku sebagai musisi idamkan mengekspresikan diri. Setelah aku ngobrol dengan penyanyi gabungan suara, ya udah kita nyanyi saja,” kata Addie ditemui di Balai Kota, Jakarta, Selasa sore

Dia menuturkan, aksi ‎bernyanyi dengan para penyanyi gabungan nada ini dikerjakan spontan tanpa panggung, tanpa instrumen, maupun orkestra.

“Pakai playback, CD, iringannya rekaman, tapi penyanyi spontanitas saja siapa yang mau datang,” ujar dia.

Menurut dia, aksi tersebut bukan cuma solidaritas terhadap Ahok yang dihukum dua tahun penjara. Namun, aksi untuk kampanye melindungi kebhinekaan, persatuan dan kesatuan.

“Jadi itu sesungguhnya bukan sebatas menyanyi untuk Ahok. Pak Ahok aku menyaksikan sebagai simbol saja, kita bernyanyi untuk berdiri kokohnya NKRI. Kami dapat menyanyikan kembali Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa, dan Garuda Pancasila untuk sama-sama mengingat dikarunia tanah, sumberdaya alam yang luar biasa, alam yang luar biasa, janga disia-siakan,” tuturnya.

“Kemudian, aku idamkan membawakan Garuda Pancasila untuk mengingatkan pentingnya Pancasila.‎ Jadi ya lebih fokusnya ke NKRI, menjadi bukan soal Pilkada, bukan soal pengadilan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *