Ini Penjelasan Wiranto Pernah Hadir di Acara HTI
KRIMINAL NEWS PERISTIWA

Ini Penjelasan Wiranto Pernah Hadir di Acara HTI

Ini Penjelasan Wiranto Pernah Hadir di Acara HTI

PertiwiNews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dulu datang di dalam acara Hizbut Tahrir Indonesia ](2948921 “”)(HTI) kala menjabat Pangdam Jaya.

“Hadir bukan berarti setuju. Hadir untuk menyaksikan perkembangannya seperti apa. Jangan dicatat itu setuju. Kehadiran sebagai pejabat publik (untuk melihat) kemauannya seperti apa, keinginannya seperti apa,” kata Pangdam Jaya era 1994-1996 ini kala jumpa pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017).

Karena itu, kala memiliki wewenang mengamankan kondisi politik nasional, ia bertindak terkecuali paham tersedia ormas yang tak sepaham bersama dengan Pancasila.

“Kini tatkala aku berwenang mengemban misi menyelamatkan politik nasional, ya kami bubarkan, tidak tersedia masalah. Kalau aktivitasnya tidak sejalan bersama dengan Pancasila, NKRI, format Republik Indonesia, kami bubarkan,” kata dia.

Wiranto menyatakan, langkah hukum pemerintah berkaitan pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia tidak wajib didiskusikan dan udah jadi ketentuan bulat pemerintah.

“Langkah hukum itu menanti saja, tidak wajib didiskusikan. Yang pasti ketentuan berasal dari pemerintah ini menyangkut bangsa dan negara, sesudah itu terhitung penduduk Indonesia,” ujarnya.

Pekan ini pemerintah menentukan untuk membubarkan HTI. Pemerintah dapat mengajukan pembubaran selanjutnya ke pengadilan.

“Kita membubarkan pasti bersama dengan langkah hukum dan berdasarkan hukum. Oleh gara-gara itu, dapat tersedia sistem pengajuan kepada suatu lembaga peradilan,” kata Wiranto, Senin, 8 Mei 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *