Lilin Simpatisan dari Australia Untuk ahok
Uncategorized

Lilin Simpatisan dari Australia Untuk ahok

Lilin Simpatisan dari Australia Untuk ahok

PertiwiNews.com – Laporan yang diterima , aksi untuk mendukung Ahok juga digelar di Australia. Aksi ini akan digelar di beberapa kota, di antaranya, Sydney, Canberra, Perth, Melbourne, dan Adelaide.

Di Ibu Kota Canberra, aksi dipusatkan di Queen Elizabeth Terrace-Lake Burley Griffin’s Foreshore. Aktivitas tersebut diberi nama ‘Aksi Solidaritas untuk Keadilan Indonesia’ yang dilaksanakan pada 14 Mei 2017.

Sementara di Sydney acara yang diberi nama Justice For Ahok diadakan pada Minggu 14 Mei 2017 dengan titik kumpul Sydney Opera House. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat.

Menurut salah seorang peserta, Didy Setyawan, aksi tersebut dilatarbelakangi kepedulian atas kondisi di Tanah Air, terutama setelah Ahok divonis penjara.

Dalam pandangannya, vonis yang dijatuhkan hakim tidak adil. Hal itulah yang menjadi dasar penggerak aksi dukung Ahok di Sydney, Australia.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi hukum di Indonesia khususnya kasus pengadilan Pak Ahok yang menurut kami jauh dari prinsip keadilan,” ucap Didy dalam perbincangannya dengan Liputan6.com.

“Kami sendiri mengikuti sidang Pak Ahok yang sudah lebih dari 20-an kali. Itulah kenapa saya mengajak rekan-rekan yang lain untuk mengekspresikan kekecewaan dan kesedihan kami melalui aksi Justice For Ahok,” jelas Didy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *