Kapan Jokowi Menjenguk Ahok? Ini Pernyataan Istana
NEWS PERISTIWA REVIW

Kapan Jokowi Menjenguk Ahok? Ini Pernyataan Istana

Kapan Jokowi Menjenguk Ahok? Ini Pernyataan Istana

PertiwiNews.com – Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tetap mendekam di sel tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Ahok ditahan usai meraih vonis hukuman dua th. penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas masalah penodaan agama.

Sesaat setelah ditahan, sebagian kawan sejawat langsung menjenguk. Saat itu, Ahok tetap berada di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Beberapa kawan yang menjenguk, yaitu Pelaksana tugas Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Ketua Umum PPP Djan Faridz, dan Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly.

Salah satu kawan yang kemungkinan paling dinanti kedatangannya, tak lain adalah Presiden Jokowi. Kedekatan keduanya sebagai kawan dan mitra kerja telah sangat erat sejak sama-sama memimpin ibu kota.

Juru bicara Kepresidenan, Johan Budi mengatakan, hingga selagi ini tidak ada rencana Presiden Jokowi menjenguk di rutan. Hal selanjutnya dikarenakan selagi ini agenda Presiden tetap sangat padat.

“Sampai selagi ini tidak ada rencana atau agenda Presiden datang ke Pak Ahok di rutan,” kata Johan Budi pada Minggu (14/5/2017).

Johan memberi tambahan dirinya belum memahami apakah telah ada komunikasi pada Presiden bersama dengan keluarga Ahok, seperti penyampaian rasa simpati sejak vonis hakim dijatuhkan , Selasa, 9 Mei 2017.

Setelah hakim menjatuhkan hukuman , Jokowi langsung menyampaikan imbauan kepada masyarakat. Imbauan itu disampaikan dikala Jokowi lakukan kunjungan kerja ke Papua.

Jokowi berharap penduduk menjunjung sistem hukum dan putusan yang telah disampaikan majelis hakim, terhitung usaha banding yang ditunaikan Ahok dan tim kuasa hukumnya.

Jokowi menegaskan, sistem hukum pada Ahok murni mekanisme hukum yang terjadi cocok bersama dengan tatanan hukum di Indonesia dan tidak ada intervensi pemerintah.

“Dan sekali lagi pemerintah tidak dapat mengintervensi proses-proses hukum yang ada,” tegas Jokowi, Selasa, 9 Mei 2017.

Menjenguk seorang kawan yang tengah dipenjara sebenarnya perihal yang lumrah. Wakil Presiden Jusuf Kalla lebih-lebih tidak segan menjenguk rekannya yang mendekam di tahanan KPK.

Terakhir, JK datang ke mantan Ketua DPD Irman Gusman. Seperti diketahui, Irman selagi itu baru saja dijadikan tersangka dan ditahan KPK atas dugaan masalah korupsi penentuan kuota impor gula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *