Anggota DPR Dukung Polri Usut Kasus Hina Jokowi
KRIMINAL NEWS PERISTIWA

Anggota DPR Dukung Polri Usut Kasus Hina Jokowi

Anggota DPR Dukung Polri Usut Kasus Hina Jokowi

PertiwiNews.com – Jakarta Dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali berjalan di fasilitas sosial. Mabes Polri waktu ini tengah mengusut perihal tersebut.

Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR Cucun Ahmad Syamsurijal menunjang cara Polri itu. Menurut dia, sebagai simbol negara, tak sewajarnya masyarakat menghina Presiden Jokowi.

“Mendukung, harus itu (diselidiki). Presiden kan simbol negara kami sendiri, bahkan dikerjakan oleh orang Indonesia,” kata Cucun waktu dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Anggota Komisi IV DPR ini menjelaskan, bangunan masjid tidak dapat disalahkan kecuali bentuknya ikuti budaya negara setempat.

“Misal masjid itu ada di Tiongkok, ya bangunannya dapat mirip-mirip Klenteng. Nah kecuali masjid di Timur Tengah bangunannya beda kembali sebab budayanya berbeda,” paham dia.

Untuk itu, Cucun mengaku amat menyayangkan oknum masyarakat yang berani menghina foto Jokowi waktu berdoa di tidak benar satu masjid di Tiongkok.

“Jangan dikaitkan soal bangunan masjid itu bersama yang lain, bahkan ini kan yang menghina orang kami sendiri,” tandas Cucun.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan, pihaknya udah paham adanya account Facebook yang tidak benar satu postingan-nya memuat ujaran kebencian bersama nada penghinaan kepada Presiden Jokowi.

“Sedang diselidiki,” tutur Setyo didalam pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Akun Facebook Syukur Muhammad Syarief mendadak viral di sosial media. Penyebabnya, dia menuliskan postingan yang isinya hujatan terhadap Presiden Jokowi.

Netizen pun memposting screenshot berasal dari account Facebook itu dan menyebarkannya lewat pesan Whatsapp dan Instagram.

Dalam akunnya, Syukur mengkritik foto Jokowi yang tengah berdoa di sebuah ruangan yang diragukan bahwa itu adalah masjid.

“Perhatikan baik-baik, itu masjid apa klenteng. Berdoa kok manfaatkan foto segala,” ujar Syukur didalam postingan Facebook-nya.

Setelah kalimat itu, baru si pemilik account menuliskan kalimat bernada hinaan kepada Presiden Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *