Dragon's Breath Cabai Super Pedas yang Bisa Digunakan sebagai Obat Bius
Kesehatan KULINER MAKANAN NEWS PERISTIWA

Dragon’s Breath, Cabai Super Pedas yang Bisa Digunakan sebagai Obat Bius

Dragon’s Breath Cabai Super Pedas yang Bisa Digunakan sebagai Obat Bius

PertiwiNews.com – Varietas cabai super pedas bernama Dragon’s Breath dikembangkan Mike Smith. Bukan untuk dikonsumsi, cabai ini mampu menjadi alternatif obat bius.

Dikabarkan Food and Wine (18/5), Mike Smith berasal dari Tom Smith Plants di Wales, Inggris mengklaim cabai yang dibudidayakannya, Dragon’s Breath adalah model cabai terpedas di dunia kala ini. Saking pedasnya, cabai ini tidak dianjurkan dikonsumsi gara-gara berupa mematikan.

Skala kepedasan Dragons Breath raih 2.48 juta unit Scoville. Mengalahkan pemegang rekor cabai terpedas dunia sebelumnya, Carolina Reaper yang skala kepedasannya 1.5 juta unit Scoville. Rekor ini dicatat Guinness World Record pada th. 2013.

Adapun Smith mengembangkan Dragon Breath bersama dengan peneliti berasal dari Nottingham Trent University. Ia telah menghubungi pihak Guinness World Record tentang perihal ini dan menunggu konfirmasi pemecahan rekor.

Mengenai penggunaan, Dragons Breath tidak bertujuan untuk konsumsi. Karena skala kepedasannya di atas 2 juta unit skala Scoville, cabai mungil ini mampu digunakan sebagai senjata tentara AS dalam wujud pepper spray.

Selain itu, Smith yakin Dragon’s Breath mampu digunakan untuk keperluan medis. “Cabai ini dikembangkan gara-gara banyak orang alergi obat bius. Mengaplikasikan cabai pada kulit mampu menjadi alternatif obat bius yang ampuh,” ujar Smith. Ia terhitung meramalkan cabai mampu digunakan sebagai alternatif anestesi lebih tidak mahal di negara miskin.
Meski belum dulu ada yang mengonsumsi, Smith mengaku dulu mencicip sedikit Dragon Breath di pangkal lidahnya. “Lidah aku amat terbakar. Saya meludahkannya cuma dalam kala 10 detik. Intensitasnya amat kuat,” ujar Smith.

Saat ini Dragon Breath disimpan dalam wadah kedap udara. Bagi yang mengidamkan melihatnya, cabai ini dapat dipamerkan di Chelsea Flower Show.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *