Mantan Menpora sudah jelaskan ke Tjahjo soal tokoh anti Pancasila
KRIMINAL NEWS PERISTIWA POLITIK PREDIKSI

Mantan Menpora sudah jelaskan ke Tjahjo soal tokoh anti Pancasila

Mantan Menpora sudah jelaskan ke Tjahjo soal tokoh anti Pancasila

PertiwiNews.com – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault mengaku telah menghubungi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Itu dilakukan terkait pernyataan Tjahjo mengenai tokoh dianggap anti Pancasila.

Adhyaksa menduga bahwa pernyataan Tjahjo terkait kehadirannya dalam acara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada 2013 silam. Bagi Adhyaksa masalah itu sudah dijelaskan. Sebab, baginya Pancasila merupakan harga mati bagi ideologi Indonesia.

Ketika menghubungi, ketua umum Pramuka itu merasa ucapan Tjahjo tidak menyasar kepadanya. “Mas Tjahjo hanya bilang ‘yang mana ya?’ ketika saya tanya soal berita itu. Setelah saya jelaskan dia (Tjahjo) hanya jawab ‘dipahami’,” kata Adhyaksa kepada merdeka.com, Senin (22/5).

Dirinya menegaskan bukan orang anti Pancasila. Itu telah dibuktikan dengan menjadi ketua dalam beberapa organisasi kepemudaan. Bahkan mengenal Tjahjo sudah lama di beberapa organisasi.

Namun, bila dimaksud Tjahjo merupakan dirinya. Komisaris BRI, bank milik BUMN, ini menyebut bahwa mantan Sekjen PDIP tersebut belum membaca segala klarifikasi soal dirinya dalam video acara HTI.

“Dia gak nyebut saya. Kalau itu saya (yang dimaksud), berarti beliau belum baca klarifikasi saya. Tapi saya yakin ini sudah clear,” tegasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Adhyaksa, mendagri juga telah meminta untuk membicarakan kepada Menko Polhukam Wiranto. “Kata mas Tjahjo, kalau begitu Pak Adhyaksa ngomong ke Menko Polhukam,” terangnya.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo menyinggung adanya tokoh nasional yang diduga ingin mengubah ideologi negara. “Bayangkan ada tokoh nasional, mantan menteri, komisaris BUMN besar berteriak-teriak ingin mengganti Pancasila dengan syariat Islam,” ungkap Tjahjo.

Namun Tjahjo tidak menyebutkan tokoh yang dimaksud. Dia hanya mengatakan bahwa informasi tersebut data baru yang ditemukan oleh Menko Polhukam Wiranto. Politisi PDIP ini menyebut Wiranto sudah memiliki data dan bukti baik berupa rekaman visual, data tertulis maupun foto. Data itu menunjukkan bahwa tokoh tersebut sedang mengucapkan kata-kata untuk mengganti ideologi Pancasila. “Masak enggak tahu? Ada lah, ada rekamannya,” ujarnya.

Tokoh yang dimaksud Tjahjo saat ini masih duduk di kursi empuk sebagai komisaris di perusahaan pelat merah. Disinggung soal pencopotan jabatan orang yang dimaksud, Tjahjo enggan berkomentar banyak. “Pencopotan, urusan menteri BUMN. Saran saya ya harus dicopot dong,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *