Jusuf Kalla Kembali Usung Menteri Yang Dipecat
NEWS PERISTIWA POLITIK

Jusuf Kalla Kembali Usung Menteri Yang Dipecat

Jusuf Kalla Kembali Usung Menteri Yang Dipecat

PertiwiNews.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dikabarkan menjadi orang di balik layar dalam pencalonan Anies Baswedan dalam pilkada DKI Jakarta, selagi ini JK mengajukan nama Sudirman Said untuk maju dalam pilgub Jawa Tengah.Diketahui, pria yang lahir di desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah itu digadang-gadang dapat maju Pilkada Jateng. Salah satu parpol yang sudah melirik adalah Partai Amanat Nasional (PAN) pimpinan Zulkifli Hasan.

“Itu hak layaknya saya yang sering saya katakan. Warga negara punya hak dipilih dan memilih. Nah sekarang kemungkinan Pak Sudirman Said manfaatkan haknya untuk dipilih,” kata Kalla di rumah dinas wakil presiden RI, Jakarta, Selasa (23/5/2017).Kalla sendiri yakin bahwa Ketua Tim Sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno itu sanggup memimpin Jawa Tengah.
“Ya silakanlah (maju), dan saya yakin dia (Sudirman Said) mampu. Bekas menteri dan termasuk orang Jawa Tengah,” kata Kalla.

Sebelumnya, Sudirman Said menjawab santai selagi ditanya soal namanya yang masuk radar Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilkada Jawa Tengah 2018.”Enggak lah. Itu soal pencalonan urusan partai. Saya ulang sibuk bertanam bawang gitu di kampung. Menanam cabai,” ujar Sudirman seusai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Selanjutnya, Sudirman menyerahkan terhadap pertumbuhan seterusnya dan ketetapan partai.

“Itu prosesnya tetap lama kan. Jadi nanti kami melihat saja jikalau sebetulnya apa namanya (jadi atau enggak jadi). Ini kan urusan partai ya kami melihat bagaimana partai memutuskan,” kata dia.Mengenai komunikasi dengan partai politik, Sudirman termasuk tak berkenan menjawab lugas.

“Teman-teman banyak, tapi apa kami sibuk di kampung nih. Enggak lah, itu kan orang-orang besar kan. Kalau kami rakyat menjadi kami menanti saja yah,” kata dia. Sebagai informasi, Sudirman Said dicopot presiden Jokowi dari posisi Menetri ESDM terhadap Juli 2016, begitu Juga Anies Baswedan yang dicopot presiden Jokowi dari posisi Menteri Pendidikan.
Baca juga : Gus Mus :Ulama Kog Mimpin Demo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *