Wakil DPR: Penangkapan Auditor Memprihatinkan
KRIMINAL NEWS PERISTIWA

Wakil DPR: Penangkapan Auditor Memprihatinkan

Wakil DPR: Penangkapan Auditor Memprihatinkan

PertiwiNews.com – Wakil Ketua Fadli Zon mengaku prihatin dengan ditangkapnya dua auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) oleh KPK.Fadli Zon menyebut penangkapan tersebut memprihatinkan. Namun, Fadli Zon tidak tahu kasus apa yang melilit auditor BPK tersebut hingga dicokok KPK.

“Saya belum tahu, ya. Tentu, ini kejadian yang memprihatinkan,” kata Fadli Zon saat mengantar Jenazah Ridwan Baswedan

Fadli memelih menunggu informasi yang lebih jelas terkait penangkapan tersebut. “Mudah-mudahan tidak seperti yang diduga. Informasinya masih simpang siur,” katanya.

Fadli Zon menyebut dengan peristiwa tersebut tentu diperlukan evaluasi di setiap lembaga. “Kita memang tentu harus mengevaluasi. Semua institusi juga mempunyai kekurangan-kekurangan. Juga ada moral hazard, terutama ketika berbicara tentang WTP dan sebagainya,” ucapnya.

Mengenai celah korupsi dalam pemberian opini audit BPK, politisi Partai Gerindrea ini mengatakan hal tersebut seharusnya dilakukan secara independen, imparsial, dan tanpa ada celah korupsi.

Solusinya, dengan pengawasan, sebaiknya institusi atau pemimpinnya tak hanya menjadikan opini audit yang diberikan BPK sebagai prestasi, melainkan benar-benar bertanggung jawab terhadap keuangan mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *