Canda Jokowi Ogah Jawab awak media
NEWS POLITIK

Canda Jokowi Ogah Jawab awak media

Canda Jokowi Ogah Jawab awak media

PertiwiNews.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi rupanya tidak kehabisan cara untuk menghindari pertanyaan awak media . Cara berbeda ditunjukkan usai berbuka puasa bersama di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan. Jokowi tiba bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Kali ini penampilan Jokowi cukup sederhana. Kemeja putih lengan panjang, celana panjang hitam, serta lengkap dengan kopiah hitamnya.

Setelah mengikuti seluruh rangkaian acara buka puasa bersama, Jokowi pun meninggalkan rumah Zulkifli. Dia sempat duduk sejenak di kursi putih untuk memakai sepatu hitamnya. Awak media sudah bersiap di sisi kiri tempat Jokowi melintas. Tak lama setelah mengenakan sepatu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berhenti di hadapan awak media.

Jokowi menyiapkan secarik kertas di tangannya. Zulkifli pun sudah bersiap mendampingi Jokowi. Pertanyaan muncul seputar aksi persekusi yang belakangan muncul. Mendengar hal itu, mantan Wali Kota Solo itu sempat menoleh arah wartawan. Dia kembali melihat kertas yang dipegangnya.

“Ini saya kasih siapa ya?” Kata Jokowi, Jumat (2/6/2017).

Pria bertubuh kurus itu lalu memberikan kertas itu ke seorang wartawan lalu pergi menuju mobil RI 1 yang sudah terparkir. Sepanjang perjalanan, Jokowi tak kuasa menahan tawa. Setelah dilihat, kertas yang diberikan Jokowi berisi menu makanan yang disantap saat berbuka puasa. Menu yang tertulis pun lengkap mulai makanan pembuka, makanan utama, hingga penutup.

Makanan pembuka tersedia Empal Gentong dan Soto Solo. Makanan utama yang tersedia di antaranya Nasi Bali, Tantan Noodle, Sate Padang, Sop Kaki Kambing, Laksa Betawi, Truffle Beef Bowl.

Sebagai penutup, tersedia Pancong Kopyor, Assorted Ice in Glass, Es Kopyor, Es Pelangi, dan Exotic Fresh Fruits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *