Arcandra Cek Pasokan BBM dan Listrik di Daerah, Ini Hasilnya
GAYA HIDUP NEWS PERISTIWA

Arcandra Cek Pasokan BBM dan Listrik di Daerah

Arcandra Cek Pasokan BBM dan Listrik di Daerah, Ini Hasilnya

PertiwiNews.com – Pemerintah memastikan pasokan listrik dan bahan bakar minyak (BBM) selama libur Lebaran aman. Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, mengatakan telah meninjau ke sejumlah daerah.

“Kalau misalnya yang saya tinjau kemarin, di Sumatera Utara, PLN mendatangkan kapal pembangkit itu menambah daya sekitar 240 MW. Jadi PLN bisa mengatasi penambahan daya,” ujar Arcandra saat ditemui saat halalbihalal di Rumah Dinas Menko Perekonomian, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Senin (26/6/2017).

Menurut Arcandra, apabila selama libur Lebaran terjadi pemadaman listrik, itu terjadi karena gangguan di gardu, transmisi, hingga pohon tumbang

“Kalau ada mati lampu, mungkin karena berkaitan dengan alam misalkan transmisi, pohon, gardu. Di Kalimantan waktu saya datang, isunya juga sama mengenai mati lampu. Apakah karena alam atau pasokan, pasti ada pembelajaran dari tahun-tahun sebelumnya yang bisa kita antisipasi pada tahun ini. Itulah kenapa kita ke daerah mencari tahu dan kita antisipasi tahun ini,” terang Arcandra.

Selain listrik, Arcandra juga memastikan pasokan BBM aman selama libur Lebaran.

“Kita telah turun ke lapangan memastikan semua yang diperlukan selama Lebaran itu cukup, terutama BBM. Sampai hari ini Alhamdulillah kebutuhan kuota cukup, beberapa hari kedepan kita antisipasi juga,” tutur Arcandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *