300 Petasan Ditemukan pada Balon Udara
KRIMINAL NEWS

300 Petasan Ditemukan pada Balon Udara

300 Petasan Ditemukan pada Balon Udara

PertiwiNews.com – Gila! Di dalam kerangka balon udara yang jatuh menimpa Masjid Jamiatul Muttaqin di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ditemukan 300 petasan. Sumbu petasan itu menyambung ke arah kaleng tempat bahan bakar.

Kontan warga di Dusun Cepak, Desa Sekartaji, Kecamatan Karang Anyar itu geger dengan kejadian yang untuk pertama terjadi di kampungnya. Sebuah kaleng roti berukuran besar juga ditemukan. Diduga dijadikan sebagai tempat bahan bakar untuk menerbangkan balon udara.

Jumlah petasan yang ditemukan itu jumlahnya cukup banyak. Ukuran petasan itu bervariasi. Dari 2,5 cm x 10 cm hingga 9 x 20 cm atau sebesar lengan orang dewasa. Beruntung tidak ada satupun petasan yang meletus saat jatuh ke masjid.

“Setelah dihitung ada sekitar 300 petasan. Terus sumbu balon itu dimasukkan dalam kaleng roti,” kata Paryoto, seorang warga yang turut memeriksa reruntuhan balon, Selasa (27/6/2017).

Hingga saat ini barang bukti sisa-sisa balon udara yang terbakar masih diamankan di Polsek Karang Anyar. 300 petasan yang satu rangkaian pada balon tersebut turut diamankan. Untuk menghindari ledakan, ratusan petasan dimasukkan ke dalam drum berisi air.

Polres Ngawi menyelidiki jatuhnya balon udara yang menimpa dan menyebabkan kerusakan atap Masjid Jamiatul Muttaqin. Di bagian atap masjid jebol dengan lebar 1 x 1,5 meter. Posisi kerusakan berada tepat di bawah kubah masjid bagian depan atau di dekat pintu masuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *