Wisatawan Mulai Singgahi Obyek Wisata di Pantura
GAYA HIDUP NEWS WISATA

Wisatawan Mulai Singgahi Obyek Wisata di Pantura

Wisatawan Mulai Singgahi Obyek Wisata di Pantura

PertiwiNews.com – Setelah merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman, pada H+3 lebaran, para pemudik mulai berliburan dengan mengunjungi sejumlah wisata. Salah satu obyek wisata yang dikunjungi di wilayah Pantura Jawa Tengah adalah Batang Dolphins Center (BDC).

BDC terletak tidak jauh dari jalur Pantura. Sekitar 2 KM dari Pantura Sambong ke arah utara, masuk wilayah Pantai Sigandu, Klidang Lor.

Di tempat itu merupakan kawasan wisata alam pantai dilengkapi taman mini kebun binatang dengan aneka satwa dan wahana permainan anak-anak. Saat ini BDC mulai didatangi para pemudik yang berwisata bersama keluarga.

“Kami sengaja datang ke sini untuk wisata bersama anak-anak, sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta,” kata Andreas, pemudik dari asal Pati yang hendak kembali ke Jakarta, Selasa (2/06/2017).

Saat perjalanan menuju kampung halaman di Pati, dia melalui jalan tol darurat sehingga tidak masuk melintas do jalur Pantura.
Saat perjalanan kembali ke Jakarta, keluarga memilih melalui jalur Pantura dan berwisata ke BDC.

“Sudah janji sama anak-anak, mampir ke sini sekalian tambah liburan,” katanya.

Danang Pranuwisnu, petugas BDC kepada detikcom menjelaskan untuk masuk ke BDC, pengunjung dikenakan tiket seharga Rp 30 ribu. Tiket tersebut bisa mengakses semua wahana di BDC. Beberapa satwa yang ada seperti gajah Sumatera, unta, berbagai burung. BDC sebagai lembaga konservasi juga sebagai wahana pembelajaran dan pendidikan.

“Selain wisata pantai, pengunjung bisa melihat aneka satwa langka, seperti burung, hingga pertunjukkan lumba-lumba,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *