Banyak Hal Penting Dibahas dengan Obama
NEWS PERISTIWA

Banyak Hal Penting Dibahas dengan Obama

Banyak Hal Penting Dibahas dengan Obama

PertiwiNews.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu Barack Obama di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, 30 Juni 2017. Dalam pertemuan dengan Obama itu, Jokowi membalut pertemuan dalam suasana santai sambil menikmati makanan khas Nusantara.

“Pertemuan dengan Obama bagus sekali. Banyak hal penting yg kami bahas, dalam suasana santai, sambil makan bakso -Jkw,” tulis Jokowi dalam akun Twitternya, @jokowi, yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Tweet yang diunggah pukul 09.09 WIB itu mendapat sambutan hangat dari warganet. Ada 8.479 yang menyukai tweet tersebut.

“Semoga pertemuan ini membawa hal positif bagi bapak @jokowi dan bangsa ini…Sehat selalu pak Presiden..Gbu..,” tulis Sandro Gultom.

Tak hanya disukai, warganet juga me-retweet ungkapan Presiden Jokowi itu. Ada 4.717 netizen yang melakukan hal tersebut.

Jokowi sebelumnya menyambut langsung kedatangan Obama di halaman Gedung Induk Istana Bogor. Setelah bersalaman, keduanya tampak saling merangkul. Setelah itu, Obama menyalami Iriana dan putra Jokowi, Kaesang Pangarep, yang turut menyambut kedatangannya.

Pria bertubuh kurus itu mengajak Obama ke dalam Istana. Senyum seakan tak pernah hilang dari wajah keduanya. Obama bahkan sempat melambaikan tangan ke arah awak media sebelum menyusuri tangga Istana.

Setelah mengisi buku tamu, Jokowi mengajak Obama ke beranda belakang Istana untuk melakukan Veranda Talk. Tak diketahui pembicaraan Jokowi dan Obama di beranda. Keduanya tampak menikmati pemandangan Kebun Raya Bogor yang ada tepat di hadapan mereka.

Jokowi dan Obama lalu berjalan menuju golf car. Obama naik lebih dulu di sisi kanan dan Jokowi menyusul duduk di kursi sopir di sebelah kiri. Sebelum jalan, tangan kiri Obama sempat menepuk pundak Jokowi dua kali.

Jokowi menjadi sopir Barack Obama kali itu dari Istana Bogor sampai ke Grand Garden tempat mereka makan. Lagi-lagi senyum dan tawa keduanya terus terlihat sepanjang perjalanan.

Obrolan dilanjutkan di halaman restoran. Jajanan pasar, seperti onde-onde, talam ubi, kue mangkok, dan panada cakalang. Termasuk juga secangkir teh hangat.

sumber : liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *