Polisi: Ledakan KUA Cilacap Gunakan Sumbu Obat Nyamuk
KRIMINAL NEWS PERISTIWA

Ledakan KUA Cilacap Gunakan Obat Nyamuk

Polisi: Ledakan KUA Cilacap Gunakan Sumbu Obat Nyamuk

PertiwiNews.com – Ceceran bubuk yang diduga sisa bahan peledak ditemukan pasca ledakan di KUA Sidareja Kabupaten Cilacap, Rabu dinihari.

Bahan peledak itu ditemukan bersamaan dengan korek api dan obat nyamuk bakar yang digunakan sebagai sumbu.
Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto mengatakan kepolisian masih harus memastikan zat yang terkandung dalam bubuk yang ditemukan itu. Namun, yang pasti, kata dia, ada unsur kesengajaan dalam ledakan KUA Cilacap.

“Kemungkinan, dari olah TKP, sumbunya itu menggunakan obat nyamuk,” kata Yudho, Rabu 5 Juli 2017.Yudho juga memastikan bahwa obat nyamuk yang ditemukan dilokasi dipastikan merupakan sumbu bom yang meledak pada Rabu dinihari sekira pukul 03.00 WIB. “Ditemukan adanya beberapa korek api untuk membakar dan obat nyamuk. Bubuk memang ada berceceran di lokasi,” kata Yudho.

Terkait bahan pembuat bom, Yudho menjelaskan, yang sudah dipastikan adalah tabung gas elpiji. Namun, apakah peledak itu terbuat dari gas dan bahan lain, pihaknya masih harus lah TKP secara utuh.

Yang jelas, kata dia, dalam ledakan itu tak ikut terlontar benda-benda berbahaya seperti paku, besi atau gotri.

“Artinya dari serpihan-serpihan itu tidak didapati ada isian-isian berupa paku, gotri dan lain sebagainya, yang bisa melukai atau menimbulkan korban jiwa,” jelas Yudho.

Dari olah TKP, kemudian melihat posisi tabung saat meledak, Yudho memastikan ada unsur kesengajaan. Sebab, tabung itu ditemukan satu meter sebelah depan pintu utama KUA Cilacap dan berimpitan dengan gerbang.

“Kalau lihat posisinya, memang ada kemungkinan sengaja ditaruh. Karena tidak mungkin ada tabung gas, tiba-tiba berada di lokasi tersebut,” ungkap Yudho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *