Berikut Langkah Bijak Lunasi Utang
GAYA HIDUP NEWS PERISTIWA

Berikut Langkah Bijak Lunasi Utang

Berikut Langkah Bijak Lunasi Utang

PertiwiNews.com – Utang menjadi salah satu solusi yang paling sering dilakukan seseorang ketika mengalami masalah keuangan. Namun, tahukah Anda, ternyata utang justru menjadi bumerang bagi si peminjam karena kadang tidak memperhatikan risiko.

Dalam hal ini tentu tidak bisa juga dikatakan jika tunggakan adalah sebuah pilihan yang buruk, karena bisa jadi utang merupakan satu-satunya jalan yang tersedia saat orang merasa terdesak.

Memang, ketika waktunya tiba membayar tunggakan akan tampak seperti tugas yang monumental, lalu apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk melunasi tunggakan yang terlanjur dipinjam?

Artikel mengenai cara melunasi utang dengan cerdas menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

1. 4 Trik Cerdas agar Bisa Cepat Melunasi Utang

Cara paling logis untuk melunasi utang adalah dengan metode longsor, yang dimulai dengan membayar tunggakan dengan tingkat bunga tertinggi.

Sebab, utang inilah yang selanjutnya akan terus tumbuh paling cepat, kecuali Anda bisa segera mengatasi dan disiplin dalam hal pembayarannya.

2. Sri Mulyani Bakal Rombak Program Pensiun PNS Tahun Depan?

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menginstruksikan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Direktorat Jenderal Anggaran untuk memperbaiki program pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini sudah disampaikan kepada DPR dalam pengajuan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018.

“Di Ditjen Anggaran, saya perintahkan untuk mulai memperbaiki program pensiun (PNS),” katanya.

3. Sudah Kerja Keras Tapi Tak Juga Kaya? Ini 7 Pemicunya

Siapa yang tidak mau memiliki harta berlimpah? Bisa menjadi kaya dan hidup bergelimang harta merupakan impian banyak orang. Itulah sebabnya orang-orang ini rela bekerja keras agar bisa meraih apa yang mereka inginkan.

Namun, seringkali hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan usaha yang telah dilakukan. Kalau sudah begini, Anda perlu berkaca dan introspeksi diri. Siapa tahu, ada beberapa kebiasaan yang sering Anda lakukan yang justru menjauhkan Anda dari mimpi menjadi orang kaya.

Selain harus kerja keras, berikut tujuh hal yang harus Anda hindari jika ingin jadi kaya raya.

baca juga : Manfaat Buah Nanas Bagi Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *