Hanura Harap Dukungan Perindo ke Jokowi Tulus
GAYA HIDUP NEWS PERISTIWA POLITIK

Hanura Harap Dukungan Perindo ke Jokowi Tulus

Hanura Harap Dukungan Perindo ke Jokowi Tulus

Pertiwinews.com – Partai Hanura menyambut baik wacana yang digulirkan Partai Perindo untuk mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Namun, Ketua DPP Partai Hanura Benny Ramdhani, berharap dukungan yang diberikan Perindo tulus. “Mudah-mudahan dukungan itu tulus, bukan karena sesuatu,” ujar Benny di lokasi penyelenggaraan Rapimnas Partai Hanura, Kuta, Bali, Kamis (3/8).

Sayangnya, Benny enggan menyampaikan lebih rinci apa yang dimaksudnya dengan sesuatu hal lain itu. Yang jelas, kata dia, Hanura menyambut baik bergabungnya Perindo ke barisan partai pendukung Jokowi sebagai capres di 2019.

“Kalau mendukung Jokowi karena tadi, landasan berpikir yang rasional dan ideal, kami mengucapkan selamat datang kepada Hary Tanoe (Ketum Perindo) di rumah besar partai-partai yang selama ini telah konsisten mendukung Jokowi,” kata Benny.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Partai Sarifuddin Sudding mengatakan, jika hal itu terwujud, dukungan parlemen terhadap pemerintah akan lebih besar terlebih jika partai tersebut mampu lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold).

“Itu kan semakin memberikan dukungan politik sebenarnya terhadap presiden saat menjalankan program-program pemerintahan. Saya kira baik saja ya,” kata Sudding.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo sekaligus CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan akan mendukung Presiden Jokowi pada Pemilu 2019.

Rencananya, dukungan itu akan dibahas dalam Rapimnas Partai Perindo pada akhir tahun 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *