Tersangka Novanto Tak Ajukan Praperadilan
KRIMINAL NEWS POKER

Tersangka Novanto Tak Ajukan Praperadilan

Tersangka Novanto Tak Ajukan Praperadilan

PertiwiNews.com – Ketua DPR Setya Novanto menyandang status sebagai tersangka kasus e-KTP. Namun, dia mengaku tidak akan mengajukan praperadilan atas status tersangkanya.

“Nggak,” kata Novanto singkat, di Hotel Sultan, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017).

Novanto mengaku tidak terlalu peduli dengan kasus itu lantaran tengah sibuk dengan urusan negara. Dia sedang fokus dengan tugasnya sebagai Ketua DPR.

“Saya sibuk urusan negara dulu, urusan DPR,” ujar Novanto.

Novanto ditetapkan sebagai tersangka keempat dalam pusaran kasus e-KTP. Ia diduga berperan dalam proses perencanaan, pembahasan anggaran, hingga pengadaan barang dan jasa melalui tersangka lainnya, yaitu Andi Narogong.

Saat proyek ini bergulir pada 2011-2013, Novanto menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPR. Megaproyek pengadaan e-KTP disebut merugikan keuangan negara Rp 2,3 triliun dari total nilai proyek sekitar Rp 5,9 triliun.

Diketahui, dalam persidangan, mantan Dirjen Dukcapil Irman menyatakan pernah bertemu dengan Setya Novanto bersama Andi Narogong di ruang kerja Ketua Fraksi Golkar. Saat itu, Irman menagih janji yang diucapkan Novanto mengenai proses anggaran proyek e-KTP di DPR.

Apalagi, Andi Narogong menyebutkan kunci proyek e-KTP bukan berada di Komisi II DPR, melainkan di Setya Novanto. Selain itu, Andi disebut menyetorkan uang beberapa kali kepada Novanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *