Bang Japar Jonru Ikut Aksi Bela Rohingya
NEWS PERISTIWA

Bang Japar Jonru Ikut Aksi Bela Rohingya

Bang Japar Jonru Ikut Aksi Bela Rohingya

PertiwiNews.com – Massa yang menamakan diri sebagai Bang Japar atau Barisan Jawara dan Pengacara menyambangi kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar. Mereka melakukan aksi membela etnis Rohingya.

Dari pantauan, mereka melakukan long march dari arah Jalan Sutan Syahrir ke arah Kedubes Myanmar, yang berada di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat. Tampak di tengah-tengah massa, terdapat sebuah mobil komando yang mengarahkan massa aksi.

Mereka terlihat membawa spanduk-spanduk dan panji-panji. Mereka pun berorasi meminta bertemu dengan perwakilan dari Kedubes Myanmar.

 

Di tengah massa, terlihat Jonru Ginting yang duduk di mobil komando. Dia sempat memotret kerumunan massa, lalu naik ke atas mobil komando.

Sementara itu, massa aksi tampak memperlihatkan tulisan-tulisan di poster dan spanduk yang mereka bawa. Ada yang bertuliskan ‘All The Monk in Myanmar is the Enemies of Bang Japar’, ‘The Rise of Warrior and Lawyer’, dan ‘Stop the Genoside of Rohingya’.

Dari atas mobil komando, orator meneriakkan semangat untuk massa. Dia meminta agar pembantaian di Myanmar dihentikan.

“Kami seharusnya sebagai sesama manusia harus punya rasa simpati. Kami minta pembantaian di Myanmar dihentikan karena Myanmar berhak untuk damai,” ucapnya.

Sampai saat ini, aksi masih berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *