Seorang Ibu Stress Dituding Sebabkan Kebakaran di Bogor
Kesehatan KRIMINAL NEWS PERISTIWA

Seorang Ibu Stress Dituding Sebabkan Kebakaran Hebat di Bogor

Seorang Ibu Stress Dituding Sebabkan Kebakaran di Bogor

PertiwiNews.com – Seorang pengungsi korban kebakaran di Kampung Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor mendadak menghilang. Tuti Herawati tidak terlihat di posko pengungsian SD Empang.

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Saepudin Gayo, mengatakan Tuti depresi. Ia tidak kuat dirundung para tetangganya. Ia dituding menjadi penyebab kebakaran di sekitar lokasi rumahnya.

“Dia di bully habis-habisan sama warga. ‘Gara-gara kamu nih, semua jadi begini’,” kata Gayo meniru ucapan warga, Selasa (26/12/2017). Tuti hampir dirawat di RSUD Kota Bogor.

Kebakaran sendiri terjadi, Senin (25 Desember 2017) siang. Akibatnya 40-an rumah warga habis dilalap api.

Tim identifikasi Polresta Bogor Kota telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun demikian, hingga saat ini polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran hebat di pemukiman padat penduduk itu.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan Ibu dua anak itu lupa mematikan aliran listrik pada setrika. Akibatnya, rumahnya terbakar dan menjalar hingga menghanguskan puluhan rumah lainnya.

“Tapi kita tunggu hasil penyelidikannya nanti,” kata Gayo.

Selain olah TKP, polisi juga sudah memeriksa empat orang saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Choirudin menegaskan, apabila ada unsur kelalaian, pemilik rumah asal api bisa dijerat hukum sesuai undang-undang berlaku.

“Bisa. ini sedang kami diselidiki. Kita lihat hasilnya nanti ya,” ujar Chorudin.

Menurut keterangan sejumlah warga, titik api berasal dari lantai satu rumah Tuti Herawati. Api kemudian menjalar hingga menghanguskan puluhan rumah di pemukiman padat penduduk itu.

“Banyak yang bilang pemilik lupa mencabut kabel sertikaan,” kata Edi Supriadi (48) warga setempat.

Kebakaran Permukiman Padat di Bogor, Puluhan Rumah Ludes

Sekitar 40 rumah di Kampung Gudang RT5/1, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ludes terbakar, Senin (25/12/2017) siang. Sebanyak 60 kepala keluarga diperkirakan terdampak kebakaran besar di kawasan padat penduduk ini.

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Saepudin Gayo mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, menimpa satu rukun tetangga (RT).

“Kami belum mendata berapa rumah yang terdampak, karena di lokasi masih dilakukan pemadaman api oleh petugas dibantu warga,” kata Gayo ditemui di lokasi kejadian.

Ia belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga tersebut.

“Belum. Upaya pertama pemadaman api. Selanjutnya dilakukan penyelidikan,” kata dia.

Edi Supriadi, warga setempat menuturkan, api berasal dari rumah almarhum Muhidin, mantan Ketua RT01/05. Saat itu, pemilik rumah lupa mencabut listrik usai menyetrika pakaian.

Api dengan cepat merambat dan menghanguskan puluhan rumah permanen itu. Kondisi ini diperparah dengan angin yang bertiup kencang.

“Awalnya api merembet ke utara mengikuti angin. Setelah angin mengarah ke selatan, api ikut melalap yang ada di utara,” terang dia.

Hingga kini, petugas gabungan dengan lima unit mobil pemadam masih melakukan pemadaman. Tak hanya petugas, ratusan warga pun ikut sibuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya terutama di gang sempit.

Sementara, dampak kebakaran puluhan rumah ini membuat jalur menuju Empang-Ciapus ditutup. Ribuan warga terus berdatangan menyaksikan peristiwa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *